Sandiaga Uno Pesankan 3 Hal yang Harus Dilakukan Peserta AKI 2021 agar Mencapai Kesuksesan

Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021 berlangsung di 16 kota dan kabupaten. Saat ini, AKI dilaksanakan di PRPP Merbabu Hall, Semarang, Banyumas sebagai kota keempat dan kelima. Acara ini sudah mengikuti rangkaian panjang selama dua hari camp yang diikuti finalis dan peserta. Selama rangkaian acara, finalis dan peserta diberi materi oleh para mentor.

Puncaknya, pada pada Rabu (6/10/2021) diadakan pameran produk dari finalis yang terpilih. Pada pameran ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun turut hadir dalam acara tersebut. Sandiaga menyampaikan apresiasinya pada acara AKI. Ia pun mengunjungi semua produk yang yang dipamerkan oleh para finalis.

"Tadi saya selalu salut dengan yang sudah siap dengan fotonya. Itu kunci pertama dalam marketing yaitu preparation, siap kita dengan segala kemungkinan," ungkapnya pada Crative Talkshow di PRPP Merbabu Hall, Rabu (6/10/2021). Selanjutnya Sandiaga menyebutkan ada hal lain yang harus dilakukan adalah investment. Sandiaga menyebutkan jika semua finalis pada AKI harus memikirkan rencana lima hingga sepuluh tahun ke depan. "Jadi kita pikir apa yang menjadi investasi di masing masing usaha kita lima sampai sepuluh tahun ke depan.

Jadi itu yang harus dilakukan agar kita bisa sukses," katanya lagi. Terakhir adalah melanggengkan pertemanan atau networking. Sandiaga menyebutkan jika networking adalah aset. "Kalian berteman dengan 68 orang di dalam ruangan ini, tapi seluruh Indonesia ada 400 lebih network yang bisa diakses oleh temen temen.

Ini adalah aset, pertemanan. Kalau dalam bahasa Indonesia adalah silahturahim. Punya mukjizat dan melimpahkan rezeki," paparnya lagi. Ketiga hal tadi kata Sandiaga adalah konsep AKI. Pertama adalah marketing dengan preparation. Kedua adalah investment dan ketiga ada networking.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *