Mobil Toyota Fortuner Pelengkap dalam Kenyamanan Perjalanan Anda

Fortuner merupakan mobil SUV dari pabrikan Jepang. Mobil ini sudah dipasarkan sejak tahun 2005 di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Mobil ini berbasis platform IMV, yang terdiri dari Toyota Hilux atau dikenal juga dengan Toyota Hilux Vigo di Thailand, dan Toyota Kijang Inova di Indonesia.

Apa Kelebihan yang Dimilik Mobil Fortuner ?

 

  1. Interior Toyota Fortuner Nyaman

Interiornya juga terasa seperti rumah sendiri. Di dalam Toyota Fortuner terdapat jok yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Maka dari hal ini dapat meningkatkan kenyamanan pengendara dan pengguna di setiap perjalanan.

Panel-panel dan fitur-fitur yang disematkan pada interior mobil Fortuner juga mendukung fungsi kenyamanan, dimana masing-masing fitur memiliki manfaat yang menguntungkan dan memudahkan pengemudi dan penumpang.

Maka dari itu, siapapun yang berkendara atau berkendara untuk perjalanan jauh akan merasa nyaman seperti berada di rumah sendiri.

  1. Fitur Keselamatan Toyota Fortuner Terlengkap

Disini SUV sekaligus mobil keluarga ini mengutamakan fitur keamanan dan keselamatan di dalamnya. Untuk salah satu fiturnya adalah Dual SRS Airbags untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari cedera serius saat terjadi kecelakaan.

Lalu ada fitur Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD) yang berfungsi untuk menyeimbangkan sistem pengereman menjadi lebih baik.

  1. Fitur yang lebih Lengkap dibandingkan dikelasnya

Ada fitur wireless charging khusus untuk Fortuner tipe TRD Sportivo, 4X4, dan VRZ saja. Dalam fitur ini sangat berguna dan sangat dicari oleh banyak orang. Dengan fitur ini, Para pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai ponsel saat bepergian.

Kemudian, ada fitur voice command yang disematkan di head unit dengan layar sentuh berukuran 9 inci. Dan juga dilengkapi dengan koneksi smartphone yang memungkinkan penumpang untuk menghubungkan ponsel mereka untuk melakukan fungsi multimedia.

Lebih enariknya, ada tambahan fitur Near Field Communication (NFC) pada tipe 4X2 SRZ yang berfungsi untuk mengecek isi saldo uang elektronik. Anda hanya perlu menempelkan kartu uang elektronik ke head unit, sisa saldo di dalamnya akan muncul di layar.

Selanjutnya, Toyota Fortuner memiliki fitur Automatic Traction Control (A-TRC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan saat ban belakang kehilangan traksi.

Selain itu itu, juga dilengkapi fitur-fitur canggih lainnya seperti monitor surround yang dilengkapi dengan deteksi titik buta, deteksi objek bergerak, peringatan keberangkatan jalur dan peringatan pemantauan headway.

Kemudian, fitur elektrokromatik disematkan pada kaca spion. Pengguna cukup menekan tombol di belakang cermin, cermin secara otomatis akan mengurangi intensitas cahaya sehingga Anda tidak lagi melihat silau yang mengganggu dari pantulan cermin.

  1. Mesin Toyota Fortuner Responsif

Keunggulan keempat yakni memiliki mesin yang cukup responsif. Performanya garang dengan mekanisme runway yang andal.

Dibekali mesin 2GD-FTV dengan kapasitas mesin 2.393 cc. Apalagi Tenaga yang dihasilkan mencapai 149,6 PS per 3.400 RPM dan torsi maksimum 35 Kgm per 2.899 RPM. Untuk tipe bensin menggunakan mesin 2TR-FE berkapasitas mesin 2.694 cc yang menghasilkan tenaga 163 PS.

  1. Kualitas Suspensi Mobil FortunerBagus

Suspensi tersebut didukung oleh suspensi double wishbone dengan coil spring & stabilizer di depan dan suspensi 4-link dengan lateral rod & coil spring. Tentu saja lebih sempurna untuk handling.

Suspensinya juga mampu meredam getaran dengan sangat baik. Sehingga penumpang di dalam merasa nyaman tanpa mendengar suara atau getaran yang mengganggu.

  1. Fortuner Sasis Tangguh

Untuk yang keenak, dengan bodi mobil yang cukup bongsor dan terbilang ‘big’, Fortuner dibekali dengan sasis tangguh yang mendukung performanya menjadi lebih baik dan sempurna. Inilah mengapa Toyota Fortuner sering dipilih sebagai mobil petualangan.

  1. Biaya Servis Murah Toyota Fortuner & Suku Cadang Mudah

Untuk yang terakhir ,biaya perawatan Fortuner relatif murah karena suku cadang melimpah dan mudah ditemukan. Biasanya, masalahnya tidak serius dan masih bisa diperbaiki. Tunas Friends dapat mengunjungi dealer resmi terpercaya untuk servis.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.