Meski Dilarang Gowes, Chaca Frederica Tetap Diskusi dengan Suami Bangun Jalur Sepeda di Kendal 

Dibalik kesuksesannya menjadi hingga istri Bupati Kendal, Chaca Frederica masih punya hasrat terpendam. Perempuan berhijab inimengaku tak bisa bersepeda semenjak dirinya dinikahi oleh Bupati Kendal, tahun 2015 silam. "Memang sebenarnya dari dulu aku suka bersepeda. Cuma setelah menikah engga bisa dilakukan. Apalagi saat pandemi ini, aku tergiur bersepeda karena semua pada kesana," kata Chaca Frederica ketika ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Wanita 31 tahun tersebut sempat meminta izin kepada suami untuk bersepeda. Namun sayangnya Dico tak mengizinkan Chaca bersepeda disaat pandemi. "Ya suamiku bilang, ‘kamu tuh punya komunitas dulu, kamu naik sepeda mau dipake kemana? Naik sepeda sama siapa? Sendiri tuh bahaya’. Aku bilang aku udah ada temen, ka Nirina Zubir," ucapnya.

"Terus suami bilang, 'Udah gausah aneh aneh’ akhirnya aku nggak diizinin sama suamiku," tambahnya. Tentu kekesalan yang memuncak dirasakan oleh wanita kelahiran Jakarta, 8 November 1989 tersebut karena tak diizinkan bersepeda. "Sebel, padahal aku mau naik sepeda dari zaman sepeda belum hits kaya sekarang. Tapi yaudalah, pokoknya istri tuh nurut aja sama suami. Suami bilang enggak, yauda enggak. Udah itu aja," jelas wanita bernama asli Wynne Frederica itu.

Akan tetapi, Chaca ingin sekali membuat sarana dan fasilitas umum jalur sepeda di Kendal. Ia pun sudah berdiskusi dengan sang suami. Chaca memastikan jalur sepeda yang akan dibangun di Kendal, bukan semata mata hanya buang buang anggaran saja.

"InshaAllah ya Kendal ini mau buka track baru untuk sepedahan. Ada buka wisata juga untuk ngebangun ekonomi masyarakat di sana juga," ujar Chaca Frederica. (Arie Puji Waluyo/ARI). Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *