Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 2 SD Halaman 89, 90, dan 94 Subtema 2 Pembelajaran 5

Simak kunci jawaban Tema 8 Kelas 2 SD Halaman 89, 90, dan 94 Subtema 2 Pembelajaran 5 dalam artikel berikut ini. Buku Tematik Tema 8 Kelas 2 SD berjudul Keselamatan di Rumah dan Perjalanan. Sementara Subtema 2 dalam Buku Tematik Tema 8 berjudul Menjaga Kesehatan di Rumah.

Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri. Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak. Beni dan Edo akan bermain di rumah Udin.

Di rumah Udin, ada kolam renang. Mereka akan bermain melempar dan menangkap bola. Udin meminta izin kepada Ayah sebelum bermain.

Apa isi percakapan Udin dan Ayah? Jawaban: Ayah Udin mengingatkan untuk berhati hati saat bermain di kolam renang. Apa saja pesan ayah kepada Udin?

Jawaban: Memakai pelampung dan jangan ke tempat yang dalam. Apa yang terjadi jika pesan Ayah tidak dituruti? Jawaban: Akan membahayakan diri.

Tentu kamu masih ingat dengan kalimat tanya, bukan? Kalimat tanya digunakan untuk menanyakan sesuatu. Bacalah kalimat berikut dengan lafal dan intonasi yang tepat!

1. Apakah kami boleh bermain di kolam renang, Ayah? 2. Tahu bagaimana caranya, Nak? Kalimat tanya di atas menggunakan kata tanya apa dan bagaimana.

Kerjakan latihan dengan mengikuti petunjuk berikut! • Amati gambar dengan teliti! • Buatlah pertanyaan pertanyaan dari gambar tersebut!

• Tuliskan pertanyaan menggunakan kata: apa, siapa, kapan, di mana, mengapa, dan bagaimana! • Tuliskan pertanyaanmu di bawah ini! 1. Apa yang dipakai Udin di kolam renang?

2. Mengapa mereka harus memakai pelampung? 3. Kapan Udin bermain di kolam renang? 4. Bagaimana aturan keselamatan di kolam renang?

5. Dimana Udin bermain renang? 6. Siapa saja yang bermain bersama Udin? Udin dan teman teman telah bermain melempar dan menangkap bola.

Bermain melempar dan menangkap bola merupakan bagian dari olahraga. Melakukan kegiatan olahraga boleh dengan siapa saja. Udin dan teman teman berbeda agama.

Mereka juga berbeda suku bangsa. Bahasa daerah mereka pun berbeda. Walaupun berbeda, mereka tetap berolahraga dengan rukun.

Mereka menunjukkan sikap persatuan dalam keragaman. Tahukah kamu contoh olahraga lain yang menunjukkan persatuan dalam keragaman? Coba diskusikan dengan temanmu!

Tuliskan hasil diskusimu pada tabel berikut! Contoh Kegiatan Olahraga 1. Melempar dan menangkap bola.

2. Bermain kasti 3. Bermain bola 4. Bermain sepeda

5. Bermain petak umpet 6. Bermain kelereng Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *