Hasil Euro 2020: Gareth Bale dan Aaron Ramsey Teruskan Magis 4 Tahunan bagi Wales

Kegemilangan Wales saat menang atas Turki di matchday kedua Grup A Euro 2020 tak bisa dilepaskan dari sosok Gareth Bale dan Aaron Ramsey. Gareth Bale dan Aaron Ramsey benar benar menjadi tumpuan di hampir setiap serangan Wales ke pertahanan Turki pada pentas Euro 2020 yang digelar Rabu (16/6/2021) di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan. Duo Gareth Bale dan Aaron Ramsey juga sukses mencatatkan nama mereka di papan skor dengan cara masing masing.

Nama Bale tercantum sebagai pencetak asisst bagi 2 gol Wales yang dibuat ke gawang Turki pada pertandingan ini. Satu di antara umpan yang dibuat pemain Real Madrid itu akhirnya berujung gol yang dibuat oleh Ramsey. Ramsey sendiri membuat sebiji gol di pertandingan ini pada menit ke 43.

Ia menerima umpan lambung memanjakan dari Bale yang memperdaya lini belakang tim asuhan Senol Gunes. Kerja sama antardua pemain tersebut seakan menjadi ruh permainan tim berjuluk The Dragons dalam mengarungi ganasnya ajang Euro 2020. Namun, sinar kegemilangan Bale dan Ramsey tak hanya terpancar di turnamen Euro 2020 saja.

Sebagaimana dikutip dari Opta , Gareth Bale dan Aaron Ramsey sudah menjadi dinamo permainan tim sejak gelaran Euro 2016 lalu. Pada ajang yang sama 4 tahun silam, mereka sukses menjadi duo pemain yang membuat peluang paling banyak. Bale dan Ramsey total membuat 4 peluang di Euro 2016 silam, di salah satu pertandingan Wales.

Rupanya, statistik tersebut kembali terulang di laga Turki vs Wales ini. Duet punggawa yang sudah berusia di atas 30 tahun ini berhasil membuat 4 peluang matang yang mengancam gawang Turki. Catatan 4 peluang dalam satu pertandingan yang ditorehkan Bale dan Ramsey masih menjadi yang terbaik di ajang Euro 2020.

Belum ada duet pemain dari negara kontestan event yang juga disebut Piala Eropa ini yang mampu menyaingi atau melebihinya. Diketahui, Wales sukses membenamkan Turki dengan skor 0 2. Gol gol tim asuhan Rob Page ini dicetak oleh Aaron Ramsey pada menit ke 43 dan Connor Roberts di menit ke 90+4.

Dengan ini, Wales berhasil mengantongi 4 angka dari dua laga yang sudah dijalani di Euro 2020 kali ini. Peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar pun terhitung terbuka lebar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *