Hasil Derby Suramadu, Gol Sundulan Ady Setiawan Bawa Persebaya Unggul di Paruh Pertama

Hasil babak pertama laga seru bertajuk Derby Suramadu yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Madura United sementara dimenangkan tim Bajul Ijo. Berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/3/2021), Persebaya mampu unggul dengan skor satu gol tanpa balas lewat gol sundulan Ady Setiawan pada menit kesebelas. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Hambali Thalib, Ady Setiawan mampu memenangkan duel perebutan bola dan menceploskan bola ke jala gawang Madura United.

Madura United bukannya tanpa peluang dalam laga ini justru mereka memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol. Hanya saja ketidakberuntungan dan performa gemilang Satria Tama dibawah mistar penjaga gawang Persebaya mampu menggagalkan setiap peluang Madura United. Alhasil Persebaya berhak unggul satu gol tanpa balas pada babak pertama atas Madura United di matchday kedua Piala Menpora.

Madura United sebenarnya mampu membuka skor setelat sontekan Beto Goncalves menceploskan bola ke jala gawang tim Bajul Ijo pada menit keempat. Hanya saja gol yang dicetak oleh pemain naturalisasi Indonesia itu dianulir karena berada dalam posisi offside terlebih dahulu. Nyatanya posisi Beto tampaknya tidak berada dalam posisi offside, meskipun demikian sang pemain tidak melakukan protes berlebihan terhadap keputusan wasit.

Gantian Persebaya yang mendapatkan peluang emas untuk membuka skor setelah mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti lawan. Hanya saja tembakan yang coba dilepaskan oleh Hambali masih membentur pagar hidup yang digalang pertahanan Madura United. Tak berselang lama akhirnya tim Bajul Ijo berhasil mencetak gol pembuka lewat sundulan Ady Setiawan pada menit kesebelas.

Berawal dari sepak pojok akurat yang dilepaskan Hambali, Ady Setiawan menyambutnya dengan sundulan yang masuk ke gawang Madura United. Madura United hampir bisa menyamakan kedudukan jika Satria Tama tidak melakukan penyelamatan gemilang terhadap sundulan maut Beto pada menit 14. Upaya lanjutan dilakukan Zulfandi lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

Hanya saja tembakan pemain Timnas Indonesia itu belum menemui sasaran yang tepat ke gawang Persebaya yang dijaga Satria Tama. Usaha demi usaha yang dilakukan Madura United dalam menciptakan peluang masih belum berhasil. Solidnya lini pertahanan tim Bajul Ijo membuat berbagai macam peluang tim lawan mentah begitu saja.

Peluang berikutnya dari Madura United datang ketika Jaja melepaskan tembakan on target ke arah gawang Bajul Ijo. Beruntung, tepisan Satria Tama berhasil menggagalkan peluang emas Madura United untuk menyamakan kedudukan. Babak pertama berakhir dengan kedudukan sementara satu gol tanpa balas untuk keunggulan Bajul Ijo.

Ridwan; Rendika Rama, Jaimerson, Fachruddin, Marcho Sandi; Moch Kevy, Zulfiandi, Jacob, Alfin, Hugo; Beto Satria Tama; Syaifudin, Rachmat Irianto, Koko Ari, Alwi Slamat; Ady Setiawan, M Hidayat, Hambali Tholib, Supriadi, Akbar Firmansyah; Samsul Arif

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *