Doa Maher Zein di Hari Raya Idul Fitri, Berharap Kebebasan Palestina

Sebagian muslim di dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita, namun tidak untuk warga Palestina yang saat ini sedang berada di tengah konflik. Tindakan polisi Israel pada warga Palestina di wilayah Sheikh Jarrah dan penyerbuan di Masjid Al Aqsa turut menjadi isu hangat dunia Internasional, bahkan berdampak pada kalangan selebritis. Di momen Idul Fitri ini, Maher Zein turut menyoroti konflik Palestina dengan Israel, dalam keterangan unggahannya, ia berharap Palestina segera mendapatkan kebebasan.

Mengingat bertepatan di hari raya, tidak lupa penyanyi berdarah Lebanon ini menyertakan tagar #EidAlFitr #EidMubarak #palestineunderattack #Palestine. Tidak hanya Maher Zein, beberapa artis Hollywood lainnya juga turut mengomentari konflik Palestina dan Israel. Seperti diketahui Israel kembali melakukan serangan di kompleks Masjid Al Aqsa dan jalur Gaza. Akibatnya, ada korban meninggal dunia dari serangan tersebut.

Ketegangan kembali muncul di Yerusalem dan wilayah pendudukan Tepi Barat selama bulan Ramadhan. Ketegangan ini dipicu setelah beberapa kali bentrokan terjadi pada malam hari di Sheikh Jarrah, wilayah di mana keluarga Palestina mengalami banyak pengusiran setelah sekian lama bersengketa dengan hukum. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *