Disuruh Kartika Putri Cepat Nikah, Luna Maya: Eh Nggak Semua Orang Seberuntung Kamu

Artis Kartika Putri menyarankan presenter Luna Maya untuk segera menikah. Permintaan itu Kartika sampaikan saat menjadi bintang tamu dalam video YouTube TS Media pada Minggu (6/6/2021), lalu. Permintaan Kartika Putri itu secara spontan disampaikan kepada Luna Maya yang bertindak sebagai host dalam acara tersebut.

Sebelumnya, dalam video itu, Kartika diminta untuk membahas soal kehidupan rumah tangganya bersama sang suami, Habib Usman bin Yahya. "Mbak buru buru (nikah) deh mbak, enak tau mbak nikah, beneran," tandas Kartika Putri pada Luna Maya. Mendengar permintaan Kartika Putri, Luna Maya hanya menanggapinya dengan tersenyum saja.

"Tidur ada yang melukin, mbak kalau selimut kebuka nih ya ntar ada yang nyelimutin loh, terus mandi lupa ngambilin anduk ada yang ngambilin," lanjut Kartika Putri. Kartika Putri pun secara spontan langsung menyampaikan permintaan supaya Luna Maya segera menikah. "Ayo dong kapan (nikah)," lanjut Kartika.

Luna pun langsung bereaksi dan memberikan respons terkait permintaan tersebut. Hingga menyinggung jika hidupnya itu tidak seberuntung Kartika Putri dalam hal pasangan. "Eh, nggak semua orang tuh seberuntung kamu," tegas Luna.

Bagi Luna, dalam hal memilih pasangan yang tepat itu membutuhkan proses. Dalam hal menikah, menurut Luna, semua orang itu memiliki waktunya masing masing. "Jadi sebenernya di awal pun nggak gampang untuk menyesuaikan (dalam hal) berpasangan menurut aku, jadi aku berprinsip gini aja sih, aku pikir sekarang ini adalah 'kenapa kok belum juga ya' ternyata memang orang itu punya waktunya masing masing dan punya rejekinya masing masing." terang Luna Maya.

Luna pun beranggapan jika setiap orang memiliki keberuntungan dan rezekinya masing masing. Beberapa ada yang beruntung dalam hal pekerjaan, pasangan, hingga keluarga yang harmonis. "Mungkin ada orang beruntung di pekerjaannya, ada yang beruntung di pernikahannya, ada yang beruntung di keluarganya, jadi beda beda," terang Luna.

Terlebih lagi jalan hidup setiap orang itu berbeda beda dan yang kini diperlukan adalah menerimanya. Luna pun mengakui jika dirinya lebih memilih telat menikah daripada memilih pasangan yang salah. "Jadi oke, ini jalan hidup yang berbeda beda dan i need to accept dan buat aku maaf aku punya pendirian, gue mendingan telat nikah tapi gue harus ketemu orang yang bisa saling melengkapi, bukan cuma sekedar kaya 'nikah itu ibadah', betul nikah itu ibadah tapi dengan orang yang tepat juga."

"Pada saat kita menikah dengan orang yang tidak tepat, pernikahan itu menurut aku tidak akan menjadi ibadah, lo berantem terus, capek enggak sih dan anak anak akan melihat itu, terus udah gitu kita akan saling enggak nyaman satu sama lain, jadi di mana ibadahnya, gitu." "Ibadah itu di mana saat menjalankan dengan suka cita, dengan ketulusan, dengan kenikmatan bahwa 'lo adalah orang yang tepat untuk membuat gue lebih baik dan gue adalah orang yang tepat untuk membuat lo lebih baik'," tuturnya. Jawaban bijak Luna Maya itu pun langsung menjadi sorotan warganet.

Melalui kolom komentar di unggahan video, banyak warganet yang mendukung perkataan Luna Maya. Bahkan, tak sedikit pula yang malah menghujat Kartika Putri karena dinilai memaksa Luna Maya untuk segera menikah. Hujatan pada Kartika banyak ditulis warganet dalam kolom komentar tayangan video TS Media.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *